Senin, 16 November 2015

Wisata Pantai Cijeruk Indah Garut yang Alami dan Bersih


PANTAI CIJERUK INDAH GARUT

Wisata Pantai Cijeruk Indah Garut yang Alami dan Bersih.  Jika Anda berlibur ke Garut, jangan lupa untuk mengunjungi wisata pantai yang masih alami dan bersih. Pantai Cijeruk Indah mungkin bisa menjadi referensi destinasi wisata anda berikutnya. Pantai Cijeruk Indah merupakan sebuah pantai yang alami dan bersih dan belum sepenuhnya dimanfaatkan secara maksimal oleh pihak dinas pariwisata terkait. Namun meskipun begitu pantai ini sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai Cijeruk Indah berlokasi 108 km dari pusat kota Garut tepatnya di Desa Sagara, Kec Cibalong, Garut, Jawa Barat. Walaupun lokasi yang cukup jauh dari pusat kota, kita tidak akan merasa mudah bosan, karena selama perjalanan anda akan di sambut dengan pemandangan kebun karet yang masih alami dan terjaga dengan baik.

Setelah melewati perkebunan tersebut kita akan bertemu gapura yang tampak indah sebagai pertanda bahwa kita sudah dekat dengan Pantai Cijeruk Indah. Sekitar 2 meter dari gapura, Pantai Cijeruk Indah sudah mulai terlihat dengan jelas. Pemandangan dan suasana yang menakjubkan, alami dan belum tersentuh oleh tangan manusia membuat pantai ini semakin memperjelas keindahan alami sebuah pantai. Pantai Cijeruk Indah ini memiliki tinggi gelombang rata-rata mencapai 1 meter dengan kemiringan dasar laut yang landai sehingga cukup aman untuk berenang. Adapun flora lautnya yang ada di pantai ini adalah rumput laut, sedangkan faunanya berupa ikan hias, siput, kerang, ikan cangkel dan ikan tenggiri. Material pantainya berupa pasir halus dengan warna material alami yang putih, halus, dan bersih. 
 
GAPURA PINTU MASUK PANTAI CIJERUK INDAH
 
Bagaimana dengan fasilitas di tempat wisata ini ?

Fasilitasnya sudah cukup memadai. Sudah tersedianya 13 kios atau warung di sekitar pantai yang terbuat dari kayu yang beratapkan ijuk berwarna hitam dengan menyediakan makanan yang lezat, juga lahan parkir yang cukup luas. Kondisinya cukup dengan daya tampung sekitar 4 bus, 8 kendaraan pribadi, 90 motor dengan luas sekitar 1500 m2. Toilet tersedia 4 buah dengan kondisi yang cukup baik. Terdapat juga pos kesehatan, dengan kondisi yang cukup layak. Terdapat tempat penyewaan rakit dan juga ada tempat ibadah berupa Musholla serta yang paling penting disediakan di beberapa sudut tempat sampah. Jadi bagi Anda yang akan berlibur ke Pantai Cijeruk Indah, Garut jangan sampai membuang sampah sembarangan yang mengakibatkan lingkungan disekitar pantai menjadi kotor, namun buanglah sampah di tempat yang sudah disediakan oleh pihak pengelola pantai.

PANTAI CIJERUK INDAH

Transportasi apa saja yang bisa digunakan untuk menuju kawasan wisata tersebut?

Jika ingin berwisata ke Pantai Cijeruk Indah, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi seperti kendaraan roda dua atau empat maupun transportasi umum dari terminal terdekat berupa bus umum atau bus kota, dengan jadwal keberangkatan dari pukul 05.00 pagi sampai 05.00 sore. 
 
Tarif kendaraan umum tersebut dapat berubah sewaktu-waktu dengan harga berikut :
  • Bus Umum dengan tarif Rp 12.000/orang
  • Bus Kota dengan tarif : Garut – Pameungpeuk: Rp 10.000/orang, dan Bandung – Pameungpeuk: Rp 15.000/orang
  • Angkot dengan tarif Rp 5.000 – Rp 6.000/orang
  • Ojeg dengan tarif Rp 25.000/orang.

Itulah informasi wisata pantai yang ada di Garut mengenai "Wisata Pantai Cijeruk Indah Garut yang Alami dan Bersih". Tempat tersebut sangat layak untuk Anda kunjungi, selain masih alami dan bersih, deburan ombak pantainya juga tidak terlalu ekstrim dan sangat bersahabat. Masih banyak pembenahan yang harus dilakukan oleh pihak pengelola Pantai Cijeruk Indah guna memajukan tempat wisata tersebut agar menjadi tempat wisata yang lebih baik lagi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.

PANTAI CIJERUK INDAH GARUT
Pantai Cijeruk Indah, Garut



Terima Kasih :) :) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar