Minggu, 01 November 2015

Menikmati Keindahan Tempat Wisata Alam di Bandung Jawa Barat


Hello gaesss !!!

Kali ini kita akan menengok tempat-tempat wisata menarik yang ada di Kota Bandung! Menikmati keindahan tempat wisata alam di Bandung Jawa Barat! Pastinya bagi anda warga bandung dan sekitar jabodetabek sudah sering ya berkunjung ke Kota yang satu ini. Kota Bandung yang terdapat di Indonesia dengan di pimpin oleh walikotanya yang bernama Bapak Ridwan Kamil, kini kota Bandung sudah semakin maju dan semakin baik. Tatanan kota yang menjadi salah satu prioritas kota Bandung juga sudah semakin rapih, teratur dan bersih. Banyak wisatawan baik dalam negeri ataupun luar negeri yang mengunjungi kota yang dijuluki Kota Kembang ini. Selain tempat-tempat wisata alamnya, kota Bandung juga memiliki tempat-tempat menarik lainnya, seperti tempat-tempat kulinernya, wisata tempat-tempat sejarahnya, wisata religi, tempat wisata oleh-olehnya dan masih banyak lagi. Seru sekali tentunya jika kita berlibur di kota Bandung ini. Kota Bandung merupakan salah satu kota metropolitan terbesar yang ada di Jawa Barat. 

Kota Bandung juga termasuk kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya dilihat dari jumlah penduduknya. Kota ini juga memiliki berbagai perguruan tinggi yang terfavorit dan banyak diminati oleh para penerus bangsa ini. Ada yang tahu mengapa kota Bandung di juluki sebagai kota kembang? Kota Bandung dijuluki kota kembang karena dahulu kala kota ini banyak ditumbuhi bunga-bunga dan pohon-pohon sehingga kota ini sungguh terlihat cantik dan indah dipandang mata. Kota Bandung juga sudah banyak didirikan berbagai mall dan factory outlet. Fashion di kota Bandung juga menjadi trend dan juga begitu keren, tentunya hal ini sangat disukai oleh anak-anak muda di Indonesia. Kota Bandung masih memiliki hawa yang sejuk dan dingin. Jika kita bosan dengan suasana hiruk pikuk, kota dengan kemacetannya dan aktivitas yang sudah cukup melelahkan, pilihan berlibur dan menjelajahi kota Bandung adalah pilihan yang tepat untuk anda. Oleh karena itu, saya akan memberikan informasi beberapa tempat-tempat wisata alam yang ada di Bandung.




1. KEBUN BINATANG KOTA BANDUNG

kebun binatang bandung

Kebun Binatang Bandung merupakan salah satu keindahan wisata alam di Bandung Jawa Barat yang banyak diminati oleh wisatawan. Disini kita bisa meilhat berbagai binatang yang ada di Indonesia. Tempat ini menjadi tempat wisata keluarga. Saat musim liburan, kebun binatang bandung ini sangat ramai dikunjungi. Banyak dari kalangan anak kecil sampai dewasa yang datang kesini. Area kebun binatang ini ditumbuhi berbagai pohon-pohon yang sejuk dan rindang. Banyak fasilitas yang tersedia di kebun binatang ini, salah satunya wahana permainan yang disukai anak-anak. Bagi anda yang ingin pergi ke kebun binatang Bandung, tempat ini ber alamat di Jl. Kebun Binatang No.6, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40123. Informasi selanjutnya, bisa anda hubungi di nomor telepon: (022) 2502770.



2. WISATA ALAM MARIBAYA BANDUNG BARAT, LEMBANG

 maribaya bandung

Wisata alam yang kedua yang banyak diminati oleh para wisatawan adalah wisata alam maribaya Bandung Barat, Lembang. Tempat ini sangat ramai didatangi wisatawan pada saat hari libur. Wisata alam maribaya menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan udara sejuk. Wisata alam maribaya memiliki air terjun dengan ketinggian 25 meter yang juga menjadi icon tempat wisata ini. Wisata alam maribaya juga terdapat kolam pemandian air panasnya. Sangat cocok bagi anda yang ingin menyegarkan tubuh anda. Jika dari pasar lembang Bandung anda harus menempuh jarak sejauh 3km untuk sampai ditempat ini. Jika anda dari Kota Bandung, anda akan menempuh jarak sejauh 8km. Tiket masuk nya tidaklah mahal, anda cukup membayar Rp 8.000,- per orang. Untuk kendaraan roda dua anda dikenakan biaya sekitar Rp 1.500,- dan untuk kendaraan roda empat, akan dikenakan biaya sekitar Rp 4.500,- saja (harga bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai dengan aturan yang ada). Anda bisa mendatangi tempat wisata ini di Jalan Maribaya, Lembang, Bandung Barat, Indonesia.


3. KEBUN BUNGA CIHIDEUNG

 kebun bunga cihideung

Inilah satu wisata alam yang juga banyak diminati oleh para wisatawan, yaitu kebun bunga Cihideung. Berbagai jenis bunga ada ditempat wisata ini, misalnya bunga mawar, bunga aster, bunga krisan, dan masih banyak lagi. Tempat ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan bunga-bunga cantik didalamnya. Bagi para penyuka tanaman bunga, tempat ini memiliki keistimewaan sendiri. Tempat wisata kebun bunga Cihideung juga menjual berbagai macam bunga hias untuk anda bawa pulang dengan harga yang relatif terjangkau. Jika anda tertarik mengunjungi kebun bunga Cihideung, anda bisa datang kurang lebih sejauh 20km dari pusat kota Bandung, di Jalan Sersan Bajuri, Lembang Bandung.


4. DE' RANCH LEMBANG, BANDUNG

 de' ranch bandung

Apa kalian sudah pernah datang ke De' Ranch Lembang Bandung? Jika belum tempat ini merupakan wisata alam yang bisa menjadi pilihan anda untuk berlibur. Selain melihat keindahan alamnya, tempat ini juga memiliki beberapa fasilitas yang baik. Tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata keluarga. Disini kita bisa menunggang kuda, funboat, gold hunter, naik delman, panahan, dan sebagainya. Harga tiket masuk juga relatif terjangkau. Kita bia mengelilingi De' Ranch lembang ini sambil menaiki kuda. Tentunya kuda ini sudah jinak dan ada pemandu wisata nya. Tempat ini berkonsep seperti peternakan kuda dan juga perkebunan. Dari pasar Lembang untuk sampai tempat wisata alam ini hanya ditempuh sekitar 3 menit. Selain anak-anak, orang dewasa juga menyukai tempat wisata alam ini. Lokasinya ber alamat di Jl. Maribaya No. 17, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat 40791 dan info lebih lanjut bisa hubungi di nomor telepon: (022) 2785865.


5. KAMPUNG GAJAH WONDERLAND

kampung gajah bandung

Wisata alam selanjutnya adalah kampung gajah wonderland. Tempat ini juga menyuguhkan wisata alam di dalamnya. Saat saya berkunjung kesana bersama keluarga, tempat wisata ini banyak didatangi oleh wisawatan. Berbagai wahana permainan ada disini. Sangat menarik dan seru sekali saat berlibur ke kampung gajah wonderland. Disini terdapat kebun petik strawberry, kolam renang, menunggangi kuda, mobil atv adventure, taman bermain anak-anak, segway untuk mengelilingi kampung gajah wonderland, sky rider, buggy adventure, sky view dengan balon udara, futuristic train, dan masih banyak lagi. Jika anda ingin menikmati semua wahana permainan yang ada disini, anda harus datang pada pagi hari. Jika anda merasa lapar, tidak perlu khawatir, disini juga terdapat cafe atau restaurant dan beberapa jajanan kuliner lainnya. Lokasi kampung gajah wonderland terletak di Jl. Sersan Bajuri KM. 3.8, Cihideung, Parongpong, Bandung Barat, Jawa Barat 40559 dengan nomor telepon: (022) 88884012.


6. DUSUN BAMBU

dusun bambu bandung

Wisata alam dengan urutan keenam adalah dusun bambu. Apakah kalian pernah kesana? Jika belum, kalian wajib coba wisata alam yang satu ini, Udaranya begitu sejuk, pemandangannya begitu indah, dan juga ditanami tanaman hias yang menyegarkan mata. Fasilitas yang tersedia disini juga cukup memadai. Konsep yang dibangun untuk tempat wisata ini cukup menarik dan unik. Kalian bisa bersantai-santai disini, disediakan tempat-tempat duduk yang nyaman. Jika kalian berkunjung kesini, jangan lupa kenakan baju hangat atau jaket. karena udaranya begitu dingin, apalagi jika hari mulai malam. Lebih seru jika kalian pergi mengajak teman-teman atau keluarga. Dusun Bambu sudah cukup terkenal dan sudah terbukti banyak media sosial yang meliputnya. Luasnya lahan parkir disini juga membuat wisatawan yang datang menjadi lebih lega. Sehingga tidak susah untuk mencari lahan parkir. Saat liburan, tempat wisata alam ini begitu ramai. Disini juga tersedia kuliner-kuliner yang lezat dan murah meriah. Lokasinya bisa anda tempuh dengan 2 jalan, pertama bisa anda lalui di Jl. Kertawangi (Komplek Komando), Cisarua, dan yang kedua dapat juga ditempuh melalui Jl. Kolonel Masturi KM 11, Lembang. 


7. FLOATING MARKET LEMBANG

floating market lembang bandung

Siapa yang tidak mengenal tempat wisata alam yang satu ini? Tempat wisata alam ini begitu populer di Lembang, Bandung. Saat weekend tempat ini selalu ramai oleh para pengunjung. Disini tersedia tempat-tempat istirahat (saung) atau gazebo untuk anda beristirahat, dan fasilitas yang tersedia gratis alias tidak dipungut biaya. Jika anda mencari wisata yang murah meriah anda bisa datang ke floating market lembang Bandung. Jajanan kuliner yang tersedia juga unik, disini terdapat pasar kuliner apung, yang menyuguhkan berbagai jajanan kuliner yang enak dan murah meriah. Dinamakan apung, karena penjualnya berjualan diatas perahu yang berada di danau, sehingga dinamakan pasar kuliner apung. Beberapa wahana permainan juga ada disini, seperti Fun boat atau bebek-bebekan bisa kalian coba disini. Jangan lupa untuk mengabadikannya dengan berfoto-foto disini. Jika anda tertarik anda bisa kunjungi floating market lembang yang berlokasi di Jl. Grand Hotel No. 33 E, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat dengan nomor telepon:(022) 2787766.


8. BUMI PERKEMAHAN RANCA UPAS

 bumi perkemahan ranca upas

Wisata alam selanjutnya adalah bumi perkemahan ranca upas. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang suka berkemah. Pemandangan alamnya yang indah dan udara yang sejuk membuat anda akan betah berada disini. Anda akan merasakan sensasi berkemah yang cukup menarik. Disini selain bisa berkemah, anda bisa melakukan aktivitas lainnya seperti outbond atau outdoor. Tempat ini cocok bagi anda yang ingin mengadakan gathering dengan orang-orang perkantoran, dan  juga liburan bersama keluarga. Disini juga terdapat tempat penangkaran rusa jawa. Anda bisa berinteraksi dengan hewan rusa tersebut dan memberinya makan. Tenang saja, hewan rusa tersebut sudah jinak.  Jika anda tertarik berlibur disini, silahkan datang di Desa Alam Endah, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jalan Ciwidey, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973, Indonesia.


9. PERKEBUNAN TEH RANCABALI

 perkebunan teh rancabali

Apa anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata alam yang satu ini? Perkebunan teh rancabali menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan eksotis. Hamparan tanaman teh yang hijau dan segar sangat indah dipandang mata. Udaranya pun disini juga sejuk sekali. Kalian bisa berjalan-jalan disekitar perkebunan teh rancabali ini. Mengelilingi perkebunan teh menjadi pengalaman tersendiri untuk anda yang menikmatinya. Anda bisa melihat hamparan hijaunya dedaunan teh dyang tertata rapih, sekaligus melihat indahnya alam ini dari atas kebun teh. Jika anda tertarik mengunjungi tempat wisata perkebunan teh rancabali anda bisa datangi lokasinya yang terletak di kecamatan ciwidey, Bandung Selatan, Jawa Barat, tidak jauh dari lokasi kawah putih.


10. AIR PANAS CIWALINI

air panas ciwalini bandung

Jika anda menyukai pemandian air panas, anda bisa datang ke tempat wisata alam ini, yaitu air panas Ciwalini. Selain pemandangan alamnya yang indah di sekitar pemandian air panas Ciwalini, berbagai jenis kolam pemandian air panas ada disini. Jika anda ingin merasa badan lelah dan pegal-pegal, ada baiknya anda mengunjungi tempat wisata alam yang satu ini. Jika tubuh direndam air panas, tentunya badan terasa lebih fit lagi dan menjadi bugar serta menyehatkan. Air panasnya juga jernih, dan dikelola dengan baik oleh pemiliknya. Disini ada kolam untuk anak-anak dan orang dewasa. Tersedia kolam privasi jika anda ingin tempat yang lebih nyaman dan tertutup. Apakah anda tertarik? Lokasi air panas Ciwalini terletak di Jalan Soreang Ciwidey KM 25 Kabupaten Bandung.


11. KAWAH PUTIH

kawah putih bandung

Salah satu wisata alam yang terkenal di Bandung yang satu ini sudah tidak asing lagi. Tempat wisata alam ini menjadi populer dikalangan para wisatawan yang datang berkunjung. Kita bisa menikmati keindahan kawah belerangnya. Tempat ini selain menjadi tempat rekreasi yang menarik, juga banyak yang melakukan aktivitas lainnya, seperti syuting, melakukan foto prewedding, dan masih banyak lagi. Tempat wisata alam ini begitu menarik di Bandung dan dikelola oleh pemerintah setempat dengan cukup baik. Jalan untuk sampai ke tempat kawah putih, kita harus melewati hutan dengan pohon-pohon yang lebat dan rindang, hawanya juga sejuk disini. Jangan lupa mengenakan baju hangat ataupun jaket agar anda tidak kedinginan. Kawasan Kawah Putih terletak diketinggian 2.400 meter dpl. Air danau pada kawah tersebut bisa berubah-ubah warnanya, kadang hijau, putih, dan biru, hal ini dikarenakan faktir cuaca, tinggi rendahnya suhu udara, dan juga kadar belerang yang terkandung di dalamnya. Bagi anda yang belum sempat untuk mengunjungi wisata alam kawah putih ini, anda bisa datangi lokasinya yang terletak di Jl. Raya Soreang Ciwidey Ciwidey, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat - Indonesia 4097.


12. KEBUN STRAWBERRY CIWIDEY

kebun strawberry ciwidey bandung

Wisata alam yang satu ini juga tidak kalah menarik lainnya, yaitu kebun strawberry ciwidey. Tempat wisata alam ini juga menjadi favorit para wisatawan, khusunya yang menyukai buah strawberry. Disini anda bisa memetik buah strawberry sendiri, sebanyak-banyaknya, dah hasil petiknya bisa langsung kita coba dan nanti akan ditimbang dan dibeli untuk dibawa pulang. Harganya sangat relatif terjangkau. Buah-buahannya sangat fresh dan rasanya asam manis. Ada kesan sendiri jika kita memetik buah strawberry sendiri, Hawanya juga sejuk dan membuat kita nyaman bermain disini. Pada saat musim kemarau kualitas buah strawberry lebih bagus dibandingkan saat musim hujan. Ada baiknya jika anda ingin berlibur ke kebun strawberry Ciwidey, anda datang saat musim kemarau tiba. Tempat wisata kebun petik strawberry Ciwidey ini juga dikelola dengan baik oleh pemiliknya. Mereka menjaga kualitas dari buah-buahan yang mereka tanam. Jika anda tertarik, anda bisa datangi lokasinya yang berada di Ciwidey Kabupaten Bandung atau sekitar 61 km dari pusat Kota Bandung.


13. GUNUNG TANGKUBAN PERAHU

 gunung tangkuban perahu bandung

Tempat wisata alam yang ke 13 adalah Gunung Tangkuban Perahu. Sudah banyak sekali wisatawan yang tahu mengenai tempat ini. Pada musim liburan tempat ini begitu ramai didatangi para pengunjung. Keunikan dari tempat wisata gunung tangkuban perahu ini adalah bentuknya yang menyerupai sebuah perahu terbalik, sesuai dengan cerita legenda sangkuriang. Tangkuban perahu berjarak sekitar 20 KM menuju kearah utara. Saat memasuki lokasi wisata tangkuban perahu, terdapat banyak pohon-pohon pinus yang rindang dan hamparan perkebunan teh yang hijau. Udaranya juga sejuk dan segar. Tempat ini sangatlah indah, karena anda bisa melihat gunung dengan terdapat kandungan sulfur, lava dan belerangnya. Anda bisa mengabadikan moment indah ini dengan berfoto-foto. Banyak penyedia jasa foto keliling disini, dengan harga yang relatif terjangkau. Disini juga terdapat penjual oleh-oleh dan kuda yang bisa kita sewa untuk ditunggangi. Lokasinya berada di Bandung Utara, tepatnya di Cikole, Lembang, atau sekitar 20 km dari pusat kota Bandung.


14. TAMAN HUTAN JAYAGIRI, LEMBANG

 taman hutan jayagiri bandung

Menikmati keindahan tempat wisata alam di Bandung Jawa Barat selanjutnya adalah taman hutan jayagiri lembang Bandung. Bagi anda yang ingin merasakan sensasi berada di dalam hutan yang sesungguhnya, anda bisa mengunjungi tempat wisata tersebut. Banyak para pecinta alam disini yang datang ke tempat wisata alam ini. Hutan jaya giri ini memiliki hawa yang sangat sejuk  dengan luas area sekitar 7 hektar. Sungguh luas bukan? Hutan ini menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup diminati oleh pengunjung. Harga tiket masuk nya juga murah. Tempat wisata alam ini sangat dirawat dan dijaga kelestariannya. Bagi anda yang menyukai tempat liburan seperti hutan JayaGiri, anda bisa datang ke lokasinya yang berada di Jalan Dipati Ukur No. 107, Dago, Coblong, Bandung, Jawa Barat 40132. Untuk informasi lainnya bisa hubungi di nomor Telepon: (022) 2532034.


15. KAWASAN PUNCLUT

 kawasan punclut bandung

Wisata alam yang terakhir adalah kawasan punclut. Apakah sudah ada yang pernah dengar mengenai kawasan wisata alam yang satu ini? Kawasan Punclut menyuguhkan pemandangan yang begitu indah dengan udaranya yang sejuk. Berada di ketinggian sekitar 1.000 mdpl, tempat ini sangat memikat hati dan dicintai para pengunjungnya. Punclut sendiri merupakan singkatan dari "Puncak Ciumbuleuit". Panorama indahnya membuat anda akan berdecak kagum, apalagi saat malam tiba, cahaya-cahaya lampu yang terpantul keatas dari rumah-rumah dan jalanan membuat kawasan Punclut semakin cantik saja. Disana banyak menyajikan kuliner dengan saung-saung yang sudah disediakan. Kawasan ini sangat disukai terutama oleh anak-anak muda. Jika anda tertarik, rute menuju kawasan Punclut ini yaitu dari pusat kota lalu menuju Bandung Utara (Jl. Ciumbuleuit), selanjutnya belok kiri  ke arah RSAU Dr. M. SALAMUN kemudian belok kiri lalu masuk ke Jl. Bukit Raya. 

**********************************

Itulah 15 tempat wisata alam di Bandung yang saya rekomendasikan untuk anda. Menikmati keindahan tempat wisata alam di Bandung Jawa Barat tidaklah harus mahal. Banyak tempat-tempat wisata yang disediakan di Bandung dengan harga yang relatif terjangkau. Semoga pilihan tempat-tempat wisata alam tadi bisa menjadi tambahan informasi bagi para travellers dari berbagai seluruh penjuru dunia, terutama travellers yang sedang berkunjung ke kota Bandung.

THANK YOU GAES......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar