Senin, 16 November 2015

Wisata Curug Bibijilan Sukabumi "Air Terjun yang Mempesona"


CURUG BIBIJILAN SUKABUMI

Wisata Curug Bibijilan Sukabumi "Air Terjun yang Mempesona". Sukabumi merupakan daerah dengan luas wilayah terkecil yang berada di kawasan provinsi Jawa Barat. Namun walaupun termasuk ke dalam wilayah terkecil di Jawa Barat, Sukabumi mempunyai banyak tempat-tempat wisata yang menarik sekali untuk dikunjungi. Sukabumi memiliki iklim udara yang sejuk dan dikelilingi oleh pegunungan yang hijau. Sukabumi juga terkenal dengan tempat wisata curug atau air terjunnya yang mempesona. Salah satu curug yang cukup terkenal di Sukabumi adalah Curug Bibijilan. Apakah kalian sudah pernah mendengar nama curug Bibijilan?

Baca juga informasi wisata menarik lainnya : 

Curug atau Air terjun Bibijilan merupakan tempat wisata bermain air sekaligus arena untuk panjat tebing dan juga flying fox. Tentunya curug ini menjadi tempat favoritnya orang-orang yang menyukai olahraga yang cukup menantang tersebut. Curug Bibijilan tepatnya berada di kawasan wisata Buni Ayu, Kampung Lebak Nangka, Desa Kerta Angsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Propinsi Jawa Barat dan memiliki ketinggian sekitar 100 m dengan airnya yang dingin dan sejuk sekaligus jernih yang meluncur dari bebatuan kapur pada tebingnya. Curug ini membentuk tingkatan-tingkatan kecil dan setiap tingkatannya dapat didaki hingga mencapai puncak atasnya. Jika musim hujan tiba, Curug Bibijilan tidak diperbolehkan untuk dikunjungi karena debit airnya yang cukup tinggi dan deras. Curug ini sangat tepat dikunjungi selain musim penghujan.

CURUG BIBIJILAN SUKABUMI 

CURUG BIBIJILAN SUKABUMI

Bagaimana akses menuju ke tempat wisata Curug Bibijilan, Sukabumi ?

Nama Bibijilan sendiri berasal dari bahasa sunda yang mempunyai arti bermunculan, dengan kata lain air yang bermunculan berasal dari dalam perut bumi (dari dalam gua) yang kemudian membentuk teras dengan membentuk aliran air dan kolam-kolam kecil disekitar air terjunnya. Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata tersebut, dapat ditempuh dengan berjarak sekitar 40 km arah tenggara kota Sukabumi dan dapat dijangkau dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi dengan kondisi jalan beraspal dan sedikit berlubang. Setelah setengah jalan menuju Sagaranten atau ditempuh selama 1,5 jam, di sebelah kiri jalan ada pos atau gapura bertuliskan Goa Buni Ayu PERHUTANI, lalu masuk ke dalam melewati kebun pinus sejauh 1,5 km menuruni bukit dengan jalan beraspal hingga tiba di pos penjagaan ke 2, di depan goa. Lokasi Curug Bibijilan ini tidak jauh dari pos ke dua ini.

CURUG BIBIJILAN SUKABUMI

Baca juga informasi wisata menarik lainnya :
Kawasan Agrowisata Gunung Mas !!!
 
Bagaimana dengan harga tiket dan fasilitasnya?
 
Tiket masuk hanya sekitar Rp4000/orang dan parkir untuk kendaraan roda dua dikenai biaya sekitar Rp2000/kendaraan dan roda empat dikenai biaya sekitar Rp4000/kendaraan. Curug Bibijilan sangat tepat bagi Anda yang ingin menikmati liburan dengan harga yang terjangkau dan murah. Fasilitas lainnya selain adanya lahan parkir, juga tersedia toilet, mushola, warung makan dan juga tempat untuk berisitirahat. Dijamin Anda akan merasa puas jika berlibur ke Curug Bibijilan, Sukabumi.

KAWASAN BUNI AYU 

Baca juga informasi wisata menarik lainnya : 
Itulah informasi mengenai Wisata Curug Bibijilan Sukabumi "Air Terjun yang Mempesona". Semoga bisa menjadi tambahan referensi bagi Anda yang menyukai travelling sekaligus menambah daftar tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia.

KAWASAN BUNI AYU
Kawasan Buni Ayu

Terima Kasih.... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar