Sabtu, 09 Juli 2011

Otto Syamsuddin Ishak Calonkan Diri Jadi Gubernur Aceh

Sosiolog Aceh, Otto Syamsuddin Ishak yang juga salah seorang dosen di Universitas Syiah Kuala, berniat mencalonkan diri sebagai Gubernur Aceh atau istilah kerennya Aceh 1. Untuk itu Otto telah menyiapkan tim sukses (timses) yang diketuai oleh Iqbal Faraby. Hal ini disampaikan oleh Iskandar, salah seorang anggota timses Otto, Sabtu (24/6)



Kepada The Globe Journal Iskandar mengatakan bahwa Otto sekarang sudah menyebarkan timses ke berbagai daerah di Aceh untuk mengumpulkan dukungan dari masyarakat dalam bentuk KTP dan tanda tangan dukungan. "Sekarang semua jaringan tim sukses di daerah sudah terbentuk, dan sedang bekerja mengumpulkan dukungan masyarakat di berbagai kabupaten/kota yang ada di Aceh,"kata Iskandar.

Iskandar juga menambahkan bahwa untuk calon wakil gubernur pihak Otto sedang melakukan penjajakan dengan berbagai pihak yang dinilai berkompeten. Namun untuk saat ini nama-nama tersebut belum bisa dipublikasi karena belum menemukan kata sepakat.

Saat ditanyai apakah Otto akan menghambur-hamburkan dana saat pengumpulan KTP seperti yang dilakukan oleh beberapa kandidat lain, Iskandar mengatakan tidak. Sebab target Otto maju sebagai Aceh 1 adalah untuk melakukan perubahan bagi Aceh. Untuk itu dia tidak akan menghambur-hamburkan uang yang nantinya akan menjadi bumerang bagi dirinya.

Untuk saat ini timses Otto sudah mulai bergerilya mencari dukungan di beberapa kabupaten/kota seperti Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pijay, Bireuen, dan beberapa daerah lainnya baik di pantai Timur, maupun Barat dan Selatan.

Sumber : Muhajir Juli - The Globe Journal - Jum`at, 24 Juni 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar