Senin, 04 Juli 2011

Mahasiswa IAIN Desak Kapolda Aceh Panggil Irwandi

Terkait Pembunuhan Safwan Idris

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEMA) IAIN Ar-Raniry meminta Kapolda Aceh untuk memanggil Irwandi Yusuf. Lembaga tertinggi kampus itu menanggapi pernyataan Gubernur Aceh terkait pembunuhan Safwan Idris, salah satu tokoh masyarakat Aceh yang ‘dihilangkan’ di masa konflik.

Dalam siaran pers diterima wartawan, Senin (4/7), Ketua BEMA IAIN Ar-Raniry Fakhrul Radhi menyatakan, pihaknya mendesak Kapolda Aceh Irjen Pol Iskandar Hasan memanggil Irwandi Yusuf guna menjelaskan pernyataan yang disampaikannya saat berbicara dalam Raker Partai Rakyat Aceh (PRA) di Hotel Hermes Palace, Kamis (30/6) lalu.http://www.blogger.com/img/blank.gif

Pihaknya menganggap kasus pembunuhan mantan Rektor IAIN Ar-Raniry itu sudah cukup lama belum ada titik temu. “Pernyataan Irwandi Yusuf bisa menjadi sebuah jalan baru untuk mengungkap kasus tersebut,” tulis Fakhrul Radhi.

Ia juga meminta Irwandi Yusuf mempertanggungjawabkan pernyataan yang berpotensi memperkeruh perdamaian Aceh itu.

Karena itu, pihaknya mendesak Kapolda Aceh jangan hanya diam melihat kasus yang belum terungkap pelakunya. “Kami menuntut Kapolda Aceh agar dapat segera membongkar pembunuh Safwan Idris secara objektif. Tidak akan ada perdamaian bila keadilan belum ditegakkan,” sebut di.(mrd)

Sumber : Harian Aceh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar