Jumat, 15 Juli 2011

Lima Penyair Aceh ke Palembang

Lima penyair Aceh akan hadir bersama 300 penyair dari 6 negara pada Pertemuan Penyair Nusantara (PPN) di Palembang, Sumatera Selatan, 16-19 Juli mendatang. 6 negara yang ikut mengirimkan utusan adalah Brunai Darussalam, Singapura, Malaysia, Thailand, Sri Lanka, dan Swedia.



Kelima penyair Aceh yang akan ikut menggelar karya di Palembang antara lain :

1. Fikar W Eda,
2. Salman Yoga,
3. D Keumalawati,
4. LK Ara, dan
5. Doel Cp.

Rencananya kelima penyair akan beranjak ke Palembang, Jum’at (15/7), sementara pemenang Novel Lampuki tingkat nasional Arafat Nur, belum membari kepastian keberangkatan.

Menurut Salman Yoga, kehadirannya ke Palembang sekaligus untuk mensosialisasi pertemuan Pertemuan Penyair Nusantara ke depan harus dilaksanakan diAceh.

“Even besar penyair perlu dilakukan di Aceh,mengingat Aceh memiliki penyair-penyair yang hebat di seluruh wilayah Aceh,” kata Salman.

Pertemuan penyair yang dibuka Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin, dan akan digelar dialog, pembacaan puisi, dan kegiatan kesusastraan.

“Berbeda dengan perhelatan terdahulu, kali ini akan ada peluncuran buku kumpulan puisi Akulah Musi,” kata Zulkair Ali, Ketua Dewan Kesenian Sumatea Selatan, Kamis 14 Juli 2011.

Sumber : The Atjeh Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar